Bandung The Last Day…

Setelah tiga hari menyelesaikan urusan daftar ulang offline Institut Teknologi Telkom di Bandung, tanggal 22 Juni 2010, aku balik ke Solo. Dari Sesko TNI, aku diantar pake mobil saudara aku ke Stasiun Hall. Kalo naik angkot, dari Sesko Angkatan Darat bisa naik jurusan St.Hall-Gede Bage.

Seperti sebelumnya aku naik kereta Lodaya jurusan Bandung-Solo dengan tiket eksekutif cuma seharga 155 ribu. Dibanding naik bus yang kata temanku mencapai 160ribu. Kereta Lodaya ini terdiri dari 3 gerbong eksekutif dan 4 bisnis.

Waktu itu di dalem kereta banyak banget bule…malah mereka lah pembuat keramaian di dalem kereta sementara penumpang lokal kebanyakan tidur..ahaha…

Di awal perjalanan, sehabis petugas memeriksa tiket, aku dan bapak keliling sampai ke gerbong ketujuh…padahal aku duduk di gerbong pertama… *catatan: kalo kita pake yang bisnis, jangan jalan2 apalagi duduk di gerbong eksekutif. Ntar dimarahin… Tapi kalo kita pake eksekutif, kita boleh duduk n jalan2 ke manapun asal selalu bawa tiket.

Perjalanan Bandung ke Solo sebaiknya dilakukan di pagi ato siang hari…Karena pemandangan dari Cicalengka-Cibatu bener-bener indah banget… kalo malem kan ngga keliatan…

Kita ngelewatin pegunungan dan kita di suatu titik bisa liat pemukiman dari atas… Pokoknya coba deh bagi yang belum pernah..

Perjalanan kali ini selama 9 jam… Tepat waktu sekali mengingat waktu berangkat (lihat di Bandung Day 0) kereta terlambat hampir satu jam.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.


Tinggalkan komentar